Wise On Worstworld
Kala pilihan tidak banyak, kala harus memilih dalam waktu singkat
Kala harap tidak ada dalam pilihan, kala terpaksa dalam mengambil keputusan
Mungkin makian menjadi relevan, mengambil-alih jadi ide cemerlang
Kita pun berkata "hidup ini kejam," dendam, merancang pemberontakan yang sia-sia
selamat datang di W i s e On Worst World
Menghirup udara pagi merasakan matahari terbit
Minum kopi bebas kimiawi, meracik bumbu tanpa fitsin
Memakai air bebas kaporit, tidur lelap tanpa farmasi
Barangkali masih bisa, barangkali masih nikmat
w on w w   a g a r   k a u   d a n   a k u   b e r k a t a   "h i d u p   i n i   i n d a h"

  MELANI Daftar Isi  
  Musik dan Lirik oleh Harefa, Kris  
 
 
 

! Lagu ada di akhir tulisan

Melani adalah gadis remaja yang meninggal akibat tertindih reruntuhan pada Gempa Nias, maret 2005. Sebelum meninggal, Melani mengirim SMS kepada teman sekolahnya, mengabarkan bahwa dia terperangkap dalam reruntuhan dan mengharapkan bantuan. SMS tersebut sampai kepada banyak orang, bahkan media pun memberitakan. Namun entah mengapa, baru empat hari kemudian reruntuhan rumah melani dibongkar, Melani sudah meninggal !

Pada saat itu saya berada di Solo, sangat marah atas sikap orang-orang Nias menghadapi bencana. Mungkin mereka begitu takut akan terjadi gempa susulan sehingga tidak ada satu pun yang mencoba membongkar reruntuhan rumah Melani pada hari pertama atau semua masih sibuk mengurus diri atau para pembesar sedang berdebat soal status bencana atau para relawan sedang sibuk mengurus proposal atau bupati sedang memimpin rapat menyambut kepala negara yang akan melawat ?

Entahlah, saya juga tidak tahu, yang bisa ku lakukan pada saat itu hanyalah menelpon saudara-saudara, yang sedang mengirit-ngirit batere hp, agar mencoba mengordinir evakuasi Melani. Tapi itu tidak berhasil karena batere hp mereka akhirnya habis dan komunikasi kami putus.

Lagu ini saya karang sebagai bentuk protes dan kemarahan pada Bupati Nias waktu itu, yang tidak melakukan tindakan evakuasi.

 
 
 
  Musik dan Lirik oleh Harefa, Kris Daftar Isi